Mengenal 4 Huruf Pertama

Ayo Belajar Ngaji | Belajar Cepat Baca Quran Metode SMART lama sekali nggak update. Kali ini saya akan posting ulang Pelajaran Pertama yaitu Mengenal Hijaiyah 1. Seperti yang kita lihat di video pembelajaran 1 bahwa huruf hijaiyah itu terdirin dari 28 huruf. Sebagaimana Al-Quran diturunkan secara bertahap, maka belajar membaca Al-Quran harus tahap demi tahap pula. Kali ini kita akan mengenal 4 huruf pertama.

Sebelumnya kita ta’aruf dulu, NaMaSaYa Waluyo Al-Fadhil. Ingat ya? Ini yang menjadi kata kunci pertama NaMaSaYa. Pelajaran ini kita mengenal empat huruf dulu yaitu huruf Na-Ma-Sa-Ya lihat disini. Silakan diulang-ulang, sehingga huruf-huruf itu secara otomatis kita hapal di luar kepala,, hehehe… Dibaca sekali, dua kali, tiga kali.

Belajar Al-Quran dengan metode SMART memadukan dengan tajwid warna, karena metode pewarnaan ini akan mempermudah kita didalam belajar, maka pada kolom terakhir huruf-huruf saya warnai berbeda antara huruf yang diawal, ditengah dan diakhir. Huruf diawal saya beri warna merah, ditengah saya beri warna hitam dan huruf yang diakhir saya beri warna hijau, walaupun bentuknya agak berbeda tapi huruf tersebut sama. Perhatikan dan konsentrasi….

Baris berikutnya adalah latihan membaca, baris atas adalah huruf-huruf yang belum digabung, sedang baris bawah huruf tersebut sudah digabung. Bacaannya sama.

Baris terakhir sebagai sarana latihan, sengaja saya hilangkan warnanya menjadi hitam semua karena untuk evaluasi sudahkah kita menguasai huruf-huruf tersebut. Jika ada huruf-huruf yang lupa silakan kembalikan kata kuncinya insyaallah akan ketemu. Seringnya kita baca akan memudahkan kita dalam belajar… Niat yang lurus dan tetap Semangat…

One Response to Mengenal 4 Huruf Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Hubungi Kami
Chat dengan Saya
Waluyo Al-Fadhil
HP. 085385437073
Email: ayahe.ulya@gmail.com
Twitter: @AyoBelajarNgaji
FB: Waluyo Al-Fadhil
Jumlah Santri
  • Total Member: 7433
3 Santri TerBaru
  • Dini Nururroahmah (Jakarta)
  • Sahari Rauf (Manado)
  • bayu wartan (bandung)
Donasi

No Rek : 1380010258114
Atas Nama : Waluyo

Bank BNI
No Rek : 0199 461 861
Atas Nama : Waluyo

Bagi yang sudah transfer DONASI, mohon segera konfirmasi ke nomor
HP: 0 853 854 37073

Dapatkan info terbaru

Masukkan email anda disini:

Delivered by FeedBurner